- Sabtu, 03 Agustus 2013

Andai Allah memberi tahu jika ini ramadhan terakhirku


Andai Allah memberi tahu jika ini ramadhan terakhirku,
 tentu aku langsung menangis sejadi-jadinya,
 menangisi diri ini yang begitu kotor,
 menyesali setiap dosa yang telah kuperbuat.

 Andai Allah memberi tahu jika ini Ramadhan terakhirku,
 lantunan istigfar tak akan berhenti keluar dari mulutku,
 aku tak akan berhenti berdoa memohon ampun,
 mengikrarkan tobatan nasuha.

 Andai Allah memberi tahu jika ini Ramadhan terakhirku,
 aku pastika tak akan ada waktu yang terbuang percuma,
 aku manfaatkan setiap detik dengan semaksimal mungkin,
 aku isi waktu demi waktu dengan hal yang diridhoi-Nya.

 Andai Allah memberi tahu jika ini Ramadhan terakhirku,
 tentu sholatku selalu aku kerjakan di awal waktu,
 sungguh khusyuk lagi tawadhu,
 tubuh dan galbu....bersatu memperhamba diri,
 menghadap Rabbul jalil....menangisi kecurangan janji.

 Andai ini Ramadhan terakhirku,
 selalu kuhiasi setiap gerak langkah dengan lantunan zikir dan ayat suci Al Qur'an,
 keresapi maknanya...kupahami kandungannya...kuterapkan isinya,
 aku sebarkan setiap ilmu yang aku punya.

 Andai Allah memberi tahu jika ini ramadhan terakhirku,
 tentu aku tak akan melupakan mereka yang aku sanyangi,
 aku akan infakkan seluruh hartaku,
 aku bantu siapapun yang membutuhkan bantuanku,
 aku tunaikan semua yang belum tertunaikan.


Andai Allah memberi tahu jika ini ramadhan terakhirku,
 aku akan bersungkur mencium kaki ibu dan ayahku,
 meminta maaf atas setiap kata dan perilakuku yang menyakitkan mereka
 memohon doa dan keiklahsannya.
 aku datangin kerabat satu persatu,
 aku akan meminta maaf atas segala khilaf yang aku lakukn selama ini.

 Duhai Ilahi.....
 Andai ini Ramadhan terakhir buat kami,
 jadikanlah ramadhan ini yang paling berarti...paling berseri....
 menerangi kegelapan hati kami,
 menyerukan ke jalan menuju ridha serta kasih sayang-Mu,
 semoga mewarnai kehidupan kami di sana nanti

Aminn .......


Karya : Al-Aziz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar