- Kamis, 01 Agustus 2013

Lomba Menulis Cerpen "Jika Aku Mereka" :: DL 17.08.13

Apa rasanya menjadi mereka yang tak mampu melihat? Apa rasanya menjadi mereka yang tak mampu mendengar? Apa rasanya memiliki keterbatasan? Jika aku menjadi mereka, maka aku …

Ikuti lomba menulis cerpen “Jika Aku Mereka” yang diadakan oleh GagasMedia, Mitra Netra, dan majalah Diffa.
Ketentuan
  1. Lomba ini terbuka untuk semua umur dan tingkat pendidikan.
  1. Panjang naskah 5 – 10 halaman (spasi 1, Times News Roman 12, A4, margin by default). Cerita harus berdasarkan kisah nyata, dan belum pernah dipublikasikan di media mana pun (cetak/online).
  1. Kirimkan naskah kamu (plus surat pernyataan orisinalitas karya yang bisa di-download di : http://bit.ly/15WkhrS) ke email jikaakumereka@gmail.com (dalam bentuk attachment) dengan format Subject : LOMBA CERPEN – JUDUL – NAMA KAMU. Contoh : LOMBA CERPEN – JENDELA DUNIA YANG SIRNA – RAMA
  1. Naskah boleh dikirim lebih dari satu dan dikirimkan masing-masing dalam e-mail terpisah bersama surat pernyataan orisinalitas.
  1. Lomba menulis cerita inpiratif bertema disabilitas diselenggarakan mulai 17 Juni dan ditutup pada 17 Agustus 2013 pukul 23.59 WIB.
  1. Akan dipilih karya – karya terbaik dari 12 penulis yang akan dipublikasikan dalam sebuah buku kumpulkan cerita inspiratif yang terbit pada bulan Desember 2013. Masing – masing pemenang juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp500.000.
  1. Nama – nama pemenang akan diumumkan pada 1 Oktober 2013 di website GagasMedia, Mitra Netra, dan Diffa.


Yang dimaksud dengan nyata itu: jika menjadi si penyandang atau jika menjadi orang yang bukan penyandang?
Lomba ini terbuka untuk umum, dan bagi yang bukan penyandang pun bisa berpartisipasi---bagaimana cerita kalian tentang “mereka”?

Apakah ini hanya termasuk pada keterbatasan fisik saja?
Tidak, tidak hanya keterbatasan pada fisik saja. :)

Bagaimana GagasMedia menentukan ini adalah kisah nyata atau rekayasa penulis?
Yang pasti, di syarat dan ketentuan lomba sudah ditentukan dengan jelas---selain itu juga ada surat pernyataan orisinalitas. :)
*Masih ada 16 Hari, semoga bisa mengirimkan naskah cerpen "Jika Aku Mereka" ke pelaksana lomba ini dan memenangkannya :) Aamiin :) “Kamu tidak pernah benar-benar kalah, sampai kamu berhenti mencoba.”‪#‎SemangatLillah‬ ‪#‎PastiBisa‬

19.27 l 23 Ramadhan 1434 H

*risk*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar