- Kamis, 11 Juli 2013

Mencintaimu dengan Sederhana, #KAMMI

"Mengapa aku mencintaimu? aku tak tahu alasan apa yang membuatku mencintaimu. Yang jelas cinta ini tak bersyarat. Sebagaimana Allah memberikan oksigen untuk kita hirup tanpa syarat."
mencintaimu dengan sederhana, #KAMMI

kalau kata Sapardi Djoko Damono dalam puisinya yang berjudul "Aku Ingin" sih begini:

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


Sederhana, indah bukan? Seperti pernyataan yang tulus diucapkan kepada orang terkasihMencintai KAMMI dengan sederhana, bagaimana bisa? Saya rasa setiap kader punya cara tersendiri dalam mencintai KAMMI. Sederhana mempunyai arti tidak berlebih-lebihan, tidak tinggi, tidak rendah, sedang tapi pas. Artinya, Aku ingin mencintaimu dengan segala hal yang tidak berlebih-lebihan, tulus, dan apa adanya.
Mungkin ‘Aku’ tidak sempat untuk mengatakan sejujurnya atau pun telat untuk mengungkapkan isi hati sehingga kesempatan itu hilang begitu saja. Seperti kata awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.
Namun bagiku cinta ini tiada akhir meskipun masaku bersamamu telah berakhir. hehe :)

Aku tak mengerti mengapa aku mencintaimu? sungguh, sejatinya sampai detik ini aku masih mencari. karena aku masih perlu banyak belajar untuk mencintaimu dengan sederhana. disaat banyak orang menjauhimu, aku tak tahu mengapa aku justru mendekatimu. disaat banyak orang memandang sebelah mata ke arahmu, aku tak tahu mengapa aku justru melihatmu dari hati. rasanya sakit, ketika ada yang mencibirmu. rasanya perih, ketika ada yang merasa "terganggu" atau "terhalang-halangi dakwahnya" karenamu. Mengapa begitu? aku bertanya mengapa orang-orang itu tidak menyukaimu, sedang aku yang masih seperti ini belajar dan berusaha untuk mencintaimu dengan sederhana.

Apa mungkin karena lingkungan? ah, mungkin saja. tapi aku rasa memang ada cinta yang kuat sehingga aku masih bertahan, untuk mencintaimu dengan sederhana. lingkungan memang bisa mempengaruhi hingga 80% (katanya sih) tapi kayaknya nggak setiap orang bisa dipengaruhinya.

Jadi teringat, dulu pas ikut DM 1, barengan dengan ONDIF 1 LDJ. entah mengapa kala itu aku lebih memilih DM 1. sementara aku tak tahu apa-apa tentang DM. tentang KAMMI pun juga sebatas tahu kulitnya. ya mungkin, inilah cara Allah untuk membuatku mencintaimu dengan sederhana.

Dulu, aku magang di HUMAS, kemudian ditabayuni menjadi Staff KASTRAT. awalnya sih, masih bingung. antara iya dan tidak. tapi pada akhirnya meng-iya-kan. #KarenaAkuInginMencintaimuDenganSederhana

Tak terasa, satu kepengurusan hampir terlalui, kemarin Ahad sudah pra musykom, Ahad depan, 14/7/13 sudah Musykom. berarti saatnya sayonara kepungurusan 1213. menengok ke belakang, aku belum memberikan banyak untukmu. proker dan agendamu masih ada yang belum, bahkan tidak kujalankan. Maaf :( terimakasih untuk taujih-taujih yang setiap pekan melayang ke HP-ku. ternyata kau sangat mencintaiku,  selalu memberiku tulus, meski belum banyak yang bisa kuberi untukmu. terimakasih untuk warna yang terlukis olehmu, insyaAllah warna itu akan melengkapi warna-warni pelangi di langit hatiku.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
seperti dingin dengan air yang menjadikannya salju
seperti gembira dengan bibir yang menjadikannya senyum
seperti huruf dengan makna yang mejadikannya kata
seperti khusyuk dengan kata yang menjadikannya doa
seperti dirimu denganku yang menjadikannya satu
dan aku ingin mencintaimu dengan sederhana
seperti Pelangi….Embun…Mentari…dan segala keindahan yang ada
aku menterjemahkanya



~mba Phew, mas Cha, Afida, Rizka, makasih sudah membersamai lankahku di kastrat setahun ini, maaf belum bisa menjadi adik, partner, dan sahabat yang baik bagi kalian ^^~
~buat mba2, mas2, dan temen2 KAMMI 1011, makasih telah mengajarkanku banyak hal, termasuk mencintai KAMMI dengan sederhana ^^, maaf belum bisa menjadi kader yang baik~
~mba Yani pinjem gambarnya nggeh, mba phew juga pinjem fotonya, makasih ^^~
23.10, Ruang Keluarga, 2 Ramadhan 1434 H / 11.07.2013



1 komentar: