- Kamis, 26 September 2013

Bukankah Istirahat Kita Hanyalah di Surga?


Sahabat-sahabat yang berjuang di Jalan Allah,

Sering raga ini merasakan lelah atas semua perjuangan-perjuangan kita. Sering pula lisan ini melontarkan kata-kata kekecewaan dan keluhan atas perjuangan-perjuangan yang telah kita lakukan. Sering kali tersirat dalam benak ini rasa kebosanan dalam berjuang.

Sahabat, rasa lelah, kecewa dan bosan ini adalah sebuah ujian bagi kita para mujahid-mujahid yang berjuang di jalan Allah untuk menguji seberapa kuat keimanan kita dan keistiqamahan kita untuk melanjutkan panji perjuangan ini.

Sahabatku, rasa lelah, kecewa dan bosan ini adalah kesempatan bagi setan-setan untuk menggoda diri kita, merasuki pikiran kita dan merusak hati kita yang sedang lemah. Setan-setan tersebut mengacau di dalam kalbu kita untuk memadamkan api perjuangan yang sedang redup menyala di dalam hati kita.

Sahabat, janganlah kita jadikan rasa lelah, kecewa dan bosan ini sebagai penghambat kita. Janganlah engkau berhenti akibat rasa-rasa tersebut sahabatku. Berjalanlah lebih lambat, namun janganlah kau berhenti, karena jalan ini adalah jalan yang tidak bisa kita tinggalkan. Karena Rasulullah bersabda, Suatu kaum yang meninggalkan perjuangan akan Allah timpakan kepada mereka azab. (HR. Ath-Thabrani)

Berjalanlah lebih lambat, sekalah matamu jika terdapat air mata, usaplah dahimu jika keringat membasahinya. Kita asah kembali pedang perjuangan kita, gunakan pedang itu untuk menghancurkan segala keterbatasan diri.

Sahabatku, berbahagialah...
Karena kita telah dipilih Allah untuk melanjutkan estafet panji perjuangan menegakkan Kalimatullah di muka bumi ini...
Karena Allah telah mempersiapkan tempat terindah untuk kita beristirahat nyaman, yaitu "SURGA"



istirahat kita hanyalah di Surga :)
"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar. " --Q.S. 9:111


0.36 l 27092013
@Kamar Prestasi - Ruhul Jadid 1011 - Kost Qur'an
Dalam pemaknaan evaluasi diri
[Risk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar