- Minggu, 18 Agustus 2013

#Semangat_Merdeka

Duwet, Nunut- Selama tiga hari ini, Jumat, Sabtu, Ahad, digelar serangkain lomba demi menyemarakkan semangat perjuangan pahlawan Indonesia dalam Dirgahayu RI 68. Serangkaian lomba tersebut meliputi Lomba Membawa Kelereng dalam Sendok, Lomba Memasukkan Paku dalam Botol, Lomba Ngendong "Senek" Dibalik, Lomba Makan Krupuk, dan Panjat Pinang. Serangkain lomba tersebut diikuti oleh adek-adek TK-SMP yang berdomisili di Desa Duwet, Dukuh Nunut. a.k.a Arek Nunut (ArNut). Lomba dimulai bakdha ashar di Halaman SDN Duwet III. Kecuali Panjat Pinang. Yang dilaksanakan di Lapangan SDN Duwet III dengan peserta special yaitu remaja dan bapak-bapak warga Nunut.

Setiap harinya mengisahkan keseruan tersendiri. Kebersamaan ArNut yang dibalut dalam keceriaan Dirgahayu RI 68 ini berhasil menyedot massa. Tidak hanya anak-anak namun bapak, ibu, nenek, dan kakek nya anak-anak juga turut andil dalam memeriahkan acara setahun sekali ini. Meskipun hanya jadi penonton, tapi aku apresiasi kegigihan dan perjuangan mereka untuk memberikan dukungan moral terhadap putra-putri bangsa yang berlaga dalam setiap sesi perlombaan.

Gelak tawa, kata semangat, sorak gembira, dan tepuk tangan mereka seakan memecah keheningan SDN Duwet III yang biasanya sepi di saat sore. Kesederhanaan properti dan dana dalam menggelar kegiatan ini tak menyurutkan langkah panitia. Justru dari kesederhaan itulah yang semakin membuat warga tergugah untuk meramaikannya. Karena bagiku tak perlu dengan bermegah-megah, Sederhana saja, niscaya Dia lah yang kan merubah sederhana itu menjadi luar biasa dalam pemaknaan mereka.


Semoga tahun depan bisa mengelarnya lagi dengan lebih dalam makna dan banyak manfaat. Aamiin.

Semangat mereka, perjuangan mereka, senyum di bibir mungil mereka, adalah bagian teristimewa dalam episode Dirgahayu RI 68 yang tak bisa terbeli oleh apa pun

 warga sekitar yang rela keluar dari rumah mereka hanya untuk men-support putra-putri bangsa yang kelak akan memperjuangkan bangsa ini

Adik yang satu ini, bagiku kau adalah pemenang meski tak satupun lomba kau ikut serta di dalamnya

tenang, lugu, dan polos itu, semakin menambah istimewanya kalian dimataku :)

Saat-saat menunggu perlombaan dimulai, lihat-dengar-rasakan betapa bahagianya mereka

naik, naik, naik,
 menuju puncak kemilau cahaya mengukir cita seindah asa
menuju puncak impian di hati bersatu janji kawan sejati
pasti berjaya di #PanjatPinang ini :D #maksa



*dalam pemaknaan #Merdeka dari sudut pandang sederhana

22.12 l 11 Syawal 1434 H

*risk*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar