- Jumat, 05 April 2013

Mimpiku ke Negeri Sakura

sakura, kapan engkau nyata kugenggam, kapan aku bisa bermain di bawahmu, merasakan indah wujudmu

ini tentang sebuah mimpi. mimpi dari seorang adik yang kakaknya pernah membersamai sakura selama 5 tahun.
dulu, kakak selalu bilang negeri sakura itu indah. maka pergilah ke sana. tengoklah, bahkan rasakan keindahannya. tapi kakak jua selalu bilang "jangan hilangkan rasa nasionalisme dan patriotisme pada bangsamu sendiri, INDONESIA"
"kalau Allah ridha, pergilah ke sana atas nama bagsamu, dek", eehhhe hanya bisa tersenyum kala kakak bilang begitu.

Negeri Sakura, negeri matahari terbit, negeri disiplin, harajuku (nggak penting tulisannya gimana, yang penting bacanya gitu :)), dan sebutan-sebutan lain yang tak mungkin aku sebutin satu per satu, memang mengisahkan ketertarikan tersendiri. negeri yang pernah menjajah Indonesia selama 3,5 tahun ini telah banyak menarik mahasiwa/i Indonesia untuk melanjutkan study ke sana. tak terkecuali denganku.

kenapa harus Jepang?
sebenarnya nggak harus juga sih. tapi negeri satu ini masuk dalam list negara-negara yang ingin sepasang mata ini merekam segala keindahan di sana. motivasi dari kakak. dengan iming-iming sakura nan indah, menggugahku untuk menuliskan Tokyo University sebagai salah satu tujuan study S2-ku.
tahun pertama menikmati dunia perkuliahan. mimpi itu masih kuat. besar hasrat ini untuk kesana. entah bagaimana nati belum terpikirkan tapi aku mau kesana.
tahun kedua awal, masih ada niatan untuk kesana. meski mulai ragu apakah aku bisa.
tahun kedua akhir (sekarang), sebenarnya masih ada bayang-bayang sakura. namun entah ketika kemarin ditanya oleh seorang dosen dalam suatu forum. aku hanya terdiam. tak sedikitpun menyuarakan bahwa aku mau study ke luar negeri, tepatnya ke Jepang. entah apa yang kupikirkan. aku hanya tersenyum ketika banyak diantara rekan-rekan dalam forum tersebut menyebutnya berkali-kali, "Japan"

kurasa ini bukan masalah mampu atau tidak. tapi ini sudah menjerumus soal "taste". niat dan kesungguhan dalam proses pencapaian. dan insyaAllah rasa itu masih ada, meskipun terkadang terbang bersama angin.  aku masih ingin kesana.  entah bagaimana Allah membawaku kesana. bagaimana cara Dia membuatku bertapak membuat jejak di bawah sakura. merekam segala keindahannya dalam 4 musim yang sakura punya. :) Bismillah, selalu ada jalan bagi jiwa-jiwa pembelajar untuk mengukir jejak di belahan dunia manapun. keep Spirit to Japan 2015 :)

# 22.39, 05.04.13, di kamar impian
#Ruhul Jadid lt.2
#Ditemani "My little girl-Maher zein"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar