- Jumat, 05 April 2013

Keajaiban Ibadah :: Tahajud & Doa Orang Tua


Mendung berarak. Semilir angin menembus dinding ruangan. Kain-kain kelambu menari berterbangan. Menyibakkan kisah rindu akan sebuah kemenangan. Tak terperi rasa di hati. Tak berujung harap dalam sanubari.
Tiba-tiba suasana kelas hening seketika. Semua mata tertuju pada sosok yang datang. “Riskha silakan ke ruangan kepala sekolah? Penting.”
Segera aku turuti perintah itu meski ribuan tanya bermunculan. Hati ini basah oleh istighfar. Menemani langkah kaki menuju ruang beliau. “Cukuplah Allah penolong bagiku. Semua kupercayakan pada Dia yang Maha Memudahkan setiap urusan.”
Bismillah, kumasuki ruangan beliau dengan berdebar. Berharap cemas ini berganti ceria. Kulihat dua sosok yang belum pernah kujumpa sebelumnya. Ada dua bingkisan di antara kedua sosok itu terduduk. Kutatap wajah Pak Sarno, guru yang memanggilku tadi. Kemudian beliau melempar kata, ”SELAMAT.”
Aku masih terdiam meraba apa yang sebenarnya terjadi. Kemudian dua sosok itu memperkenalkan diri dan menyampaikan tujuannya.
“Dari sekian ratus karya yang masuk dari semua institusi di Magetan. Karya dek Riskha berhasil masuk ke 3 besar. Bahkan kami bingung memilih juara 1 dan 2 karena sama-sama kuat. Dan sama-sama dari SMANTI juga.”, jelas ketua panitia lomba karya jurnalistik 2011 silam.
“Alhasil, dengan perbedaan hanya 1 angka saja. Kami mohon maaf telah sepakat menempatkan karya dek Riskha di posisi...”, tambahnya.
“Posisi kedua.”, sahut kepala sekolahku yang muncul membawa 5 botol softdrink dan kue.
semua di ruangan itu memberiku selamat. Sementara aku masih tak percaya bahwa ini nyata. Doa yang kurajut dalam setiap sujud panjangku di sepertiga malam terakhirku. Restu ibu dan bapak, yang telah mengijinkanku pergi untuk wawancara ke desa seberang telah mengantarkanku meraihnya. MasyaAllah, dengan segala keterbatasan dan segudang kegiatan persiapan UNAS, aku mampu menyelesaikannya. Bahkan lebih dari itu. Sebuah piala bisa kupersembahkan pada almamater tercinta di detik-detik terakhir perjuanganku. Alhamdulillah.

:::Edisi Menulis Singkat:::
Kolong Langit, 20.23, 22 Jumadil Ula 1434 H
Di tengah perjuangan persiapan Quiz MS-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar