- Jumat, 20 April 2012

SERDADU, AKU MERINDU.....


hmmm, tak pernah sekalipun bisa melupakan the greatest moment with you...
SERDADU ( SERikat Duabelas ipA DUa ) 2010/2011
serdadu,.. dalam teriknya kau tetap bersemangat...^^


Hmmm, mungkin singkatan itu terkesan tak bermakna. Tapi siapa sangka di balik  singkatan itu tersimpan banyak kisah yang nggak bisa dihitung dengan rumus-rumus matematika maupun fisika. Awalnya, ketika kami disatukan dalam sebuah wadah serdadu, kami memiliki sejuta rasa yang tak bisa diungkapkan dengan Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, apalagi Bahasa Jerman ( alamak,,, ngetarani nek gaene remidi, hehehe peace ! ). Survey jelas-jelas mengatakan bahwa saat itu ada 40 wajah dengan aura yang berbeda. Ada yang memancarkan kebahagiaan, tapi ada juga yang menyiratkan kekecewaan. Bahkan saat itu ada yang menangis ( hiks, hiks, hiks T.T ). Karena harus berpisah dengan teman-teman kelas XI. ( halah, wong sik isa ketemu ae og’ ^_^ )
Seiring bumi berotasi, Tuhan memberi celah dengan radiasi sang surya, kami mulai mengamalkan ilmu sosiologi yang pernah kita dapat pada kelas X, kami saling berinteraksi, berbaur satu sama lain untuk PDKT, yang sangat kami harapkan untuk mewujudkan sebuah keluarga yang berpedoman pada tiang agama, pancasila dan UUD NRI th. 1945. Namun, asa itu hanya sekedar bunga tidur. Karena masa transisi yang over dosis membelenggu kami. Ketidakdisiplinan merajalela, penyakit malas mulai menyebar ke urat sendi absensi 1-40, kecuali para master yang punya kekebalan tingkat tinggi. Yang dengan setia mengobati kami yang sakit. ( tapi kok nggak sembuh-sembuh ya, ? J mesti obate kurang manjur, hehehe )
Laju reaksi untuk mencapai suatu kesetimbangan yang menghasilkan high quality product seperti pada reaksi kimia yang kami harapkan, ternyata tidak secepat perkembangan TI, 4 serangkai dan trouble maker lainnya selalu saja mengalahkan pertahanan mba’ Yul , si Enthong, kak Ros dan para master lainnya. Jadi, dapat dipastikan konser hardrock tidak jarang kami saksikan. Walaupun terkadang membuat kepala suku, Dibus terbebani dan air mata si cengeng Gita menetes hampir sebaskom ( hehehe ). Tapi itu tanda cinta dan kasih sayang ibunda kami tercinta, Mrs. Retno, yang dengan briliant advice beliau berusaha untuk membantu kami be better and fortune.. Bagi yang mengerti, pasti nuraninya akan say “ I must be better”. Sayangnya serdadu selalu KTP, terlalu under estimate ( please, wake up, friends, a month again to final examination. Let’s help our lovely mom J)_thanks a lot, mom. We are so sorry, we have many mistakes that may be disturb your mind and hurt your heart…
Terlepas dari semua itu, setiap detik di serdadu selalu ada eksperimen dengan enzim katalisator cinta dan kebersamaan. Apalagi setelah daerah kekuasaan kami berpindah ke lab. Fisika, sejarah baru mulai dibukukan. ( wah, asyik bisa jadi bahan cerita ke anak cucu ntar Jckckck ). Si kodok selalu menjadi buronan 4 serangkai, yang digawangi oleh gunadi, chimoel, jojo’, dan P_lhip. Si cebonk, Sinto, mamah Nopex, mpok Indun, dan cupank juga mengalami nasib yang sama. ( kasihan ). Hulk dengan senyum khasnya selalu menjadi idola guru dan dijodoh-jodohkan dengan si Onenk ( weh... ). Kang Arjo yang puitis, mas Panggih yang nervous-an, si PU yang lucu, dan Kevin alias Kambil menjadi penghuni setia bangku belakang. Phachupha dan Yandoet yang nggak gemuk-gemuk meski banyak makan, si Kecap dan Suning manis bersaudara, si Ike dengan argumen-argumen islaminya, D-vitong yang manja, dan mbah T_yo nggak kalah seru untuk dibicarakan. BuLus, si Dekik macan lue, RuNul, C_T si master English nggak pernah absen dari bangku no.2 kubu utara dengan formasi sama pula. Nagier yang diperebutkan 4 serangkai, Vinchent, big bos Hardiyan, dan kang Sutik yang jadi si Hero juga tidak pernah berkhianat, setia menemani mb’Yul di bangku dekat pintu. Satu lagi, tugas istimewa yang dinobatkan pada kang Sutik adalah menjaga pintu, mengawasi kalau-kalau guru datang. Hehehehehe ( ketahuan deh, kalau sering ramainya J).Ada juga yg nggak kalah seru yaitu Ipank yg selalu tampil COOL , P_NJOEL yg imut dan Narsis sok selebritis,Whahaha....”Pak lurah Dan Kuncen yg diam-diam Menghanyutkan.
Beragam gambaran memang belum tentu menjadi sebuah pedoman untuk menentukan bagaimana kami. Waktu yang tidak genap setahun ini sebenarnya masih sangat kurang untuk saling mengenal lebih jauh. Namun, keterbatasan itu justru membuat kami saling mengerti, saling memahami bahwa setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Namun, perpisahan bukanlah akhir dari sebuah persahabatan, ujung dari sebuah pengharapan, dan selesai dari sebuah perjuangan. Justru perpisahan adalah awal untuk menangkap bola masa depan yang lebih rumit dari ini. ( keep spirits, friendsJ)
Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada bapak dan ibu guru SMANTI, kami mohon maaf atas luka dan kecewa yang mungkin telah kami torehkan pada bapak dan ibu. Terimakasih yang tak terhitung untuk doa, jasa, dan perjuangan bapak dan ibu dalam mendidik dan membimbing kami. Bapak dan ibu akan selalu ada dalam hati kami. We love you as big as we love our parentsJ


SERDADU is never dieJ

2 komentar:

  1. Kangen masa-masa indah dalam berjuang bareng kalian demi menuju pintu gerbang masa depan ^-^
    Semoga persahabatan kita ini akan abadi selamanya :)

    BalasHapus
  2. iyaaaaaa..................... kangen banget..................T,T

    BalasHapus