- Kamis, 17 April 2014

Indahnya Berbagi

Kita harus selalu merasa pantas untuk terpacu semangatnya ketika kita mendengarkan orang-orang dekat kita memiliki keberhasilan dalam hidup, karena itu bisa di  jadikan penyemangat. Begitu juga sudah seharusnya kita mau berkenan membagi jika kita memiliki hal atau pengalaman yang bisa membuat orang lain terpacu semangatnya.-- Andi Yanto


Berbagi tidak harus dengan harta. berbagi tidak harus dimaknai "traktiran", atau entah apa sebutannya. Berbagi adalah memberi kebermanfaatan untuk semua.-- Riskha



Membaca pulisan kak Andi subuh ini, kembali mengingatkanku akan indahnya berbagi. "Apa yang mau dibagi? Duit aja pas-pas-an...", Heiy, jangan salah. ketika kita meng-infaq-kan sebagian dari harta kita di jalan Allah, Memberi kebermanfaatan untuk yang membutuhkan. Meksipun tidak seberapa. Tapi Allah akan menggantinya dengan yang lebih. Allah Maha Kaya, Kawan! Jadi jangan takut untuk berbagi :) 


Toh berbagi tidak harus dengan uang, kan? Sesuatu yang paling dekat dengan diri seorang pembelajar adalah ilmu dan pengalaman. Apa gunanya ilmu dan pengalaman itu jika tidak kita bagi? Mau pintar sendiri? Hellow, kita hidup sebagai makhluk sosial, kawan! So, selain jadi seorang pembelajar, Selayaknyalah kita juga menjadi seorang penebar. Bukankah ketika kita mau berbagi ilmu, mengajari adik-adik kita maupun teman-teman kita, maka sesungguhnya ilmu tersebut akan kembali pada kita. Dan pahalanya terus mengalir seiring kebermanfaatan ilmu yang kita berikan untuk mereka.

Selain ilmu, kita juga bisa berbagi pengalaman. Pengalaman apa saja. Yang bisa menginspirasi dan memotivasi adik-adik dan saudara/saudari kita di luar sana. Yang belum tentu mendapatkan kesempatan yang sama seperti kita. Berbagi pengalaman tersebut bisa dengan kita bercerita kepada mereka, pun dengan tulisan yang bisa mengispirasi mereka.

Dan, ketika harta, ilmu, pengalaman, dan mungkin sesuatu yang lain belum, maupun tidak kita miliki. kita masih punya SEMANGAT untuk dibagi. Kita bisa menularkan energi-energi positif dengan semangat yang kita miliki. Tentunya semangat untuk menebar kebaikan, semangat untuk menjalani hidup, semangat untuk belajar dan berdakwah, dan semangat untuk meraih SurgaNya Allah.

#Yuk Berbagi
Karena yang sedikit itu belum tentu tak memberi arti
Karena yang sederhana itu tak selalu kurang bermakna


12.38 I 18.04.2014
@Ruang Inspirasi I Ruhul Jadid
*risk*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar