- Selasa, 30 April 2013

Sekali Lagi, Janji Allah Tak Pernah Palsu


16 Mei 2011
Banyak sms masuk yang mengabarkan, ” Alhamdulillah, LULUS.“ Namun hati ini tidak serta merta tenang. Karena ada yang lebih membuatku was-was dibanding kelulusan. Pengumuman SNMPTN.
17 Mei 2011
Semalaman air mata ini tumpah di atas sajadah. Memohon kepadaNya agar diberi yang terbaik. “Jika Statistika ITS baik untukku dan agamaku, maka nyatakanlah ia untukku. Namun jika ia tak baik bagiku dan agamaku, maka aku yakin Kau telah mempersiapkan yang lebih baik darinya.”
18 Mei 2011
Bakdha Maghrib, kusempatkan membaca Ar Rahman. Aku kembali tersujud menenangkan jiwa ini sampai datang isya’. Pukul 19.00, tanganku gemetaran membuka HP. Rasanya aku masih belum berani membuka web SNMPTN. Namun apatah daya. Aku harus mampu melihat kenyataan yang diberikanNya. Kumasukkan user name dan paswordku. Deg, deg, deg. Suara detak jantungku mengeras menunggu loading. Kututup layar HP dengan tanganku. Kubuka perlahan-lahan dengan mata menyipit. Ku enter perlahan sampai ke dasar. Terkejut diriku mendapati kalimat itu, “Selamat, Anda lulus seleksi SNMPTN-Undangan BIDIK MISI S1 Statistika ITS”. Luh hangat tak tersadar telah membasahi pipi. Sujud syukurku di atas sajadah kembali. Ibu yang sedari tadi berbaring di samping sajadahku terbangun. “Ada apa nak?”, aku tak kuasa terisak memandang wajah beliau. Lansung kupeluk dan berbisik. “Terimakasih, ibu. Allah meridhai Riskha kuliah di ITS. Ini berkat restu ibu, doa dan puasa ibu untukku. Terimakasih telah mengajarkanku bahwasanya pertolongan Allah tak pernah terbatas, meski kemampuan kita terbatas. Selama niat, ikhtiar, usaha, dan doa terbaik kita istiqomahi, pertolongan Allah itu dekat.”
Ya Rabb, sekali lagi Kau tunjukkan bahwa janjiMu tak pernah palsu. Aku telah berjanji dalam setiap sujud panjangku di sepertiga malam terakhir. Sesulit apa pun masa setelah ini. aku pasti berhasil melewatinya. Sebagaimana dalam QS At Taubah 40, “Jangan takut, sesungguhnya Allah bersama kita”.
***


                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar