- Sabtu, 23 Juni 2012

Sesungguhnya Apa Yang Ku Cari...?

sesungguhnya apa yang ku cari?
ya, mungkin pertanyaan itu yang tepat kupertanyakan pada diriku.
aku mulai merasa fokus yang bercabang, namun aku harus tawazun.
ketika ikut oprec sana sini, dan memang itu sudah termaktub dalam komitmen dan kontribusiku, sudah tercatat menjadi beberapa mimpi diantara banyak mimpi2ku.
dan ketika amanah itu satu per satu mendatangiku, maka dengan ikhlaslah aku harus menjalaninya,
ketika pengumuman, dan semuanya ketrima. memang sempat merasa.. "aishhh, kok ketrima semua ya?", merasa takut kalau kalau nggak bisa menjaga amanah. takut kalau nggak bisa jaga komitmen. tapi sekali lagi,  aku harus menepiskan semua ketakutanku. karena sesungguhnya semua yang menggerakkan Allah. yang membuat mereka memilihku adalah Allah.


sekarang 3 dari 4 yang kutulis mnjadi mimpi dalam essay komitmen dan kontribusiku sudah terwujud. sekarang aku mendapat amanah menjadi staff tim media FORSIS ITS, staff  biro ADMIN BPM JMMI ITS, staff magang RISTEK BEM ITS. 1 lagi yang belum yaitu staff KEILMIAHAN HIMASTA ITS. namun, selain amanah-amanah itu, sekarang aku juga mendapat amanah lain. aku menjadi staff KASTRAT KAMMI 1011, yang sama sekali aku nggak ngerti kenapa aku mau. ya mungkin sekali lagi karena Allah memilihku. ya walaupun aku nggak begitu srek dengan yang namanya POLITIK. meskipun setiap lini dalam kehidupan ini tak pernah sekalipun lepas dari momok politik. disamping itu pula, sekarang aku mendapat amanah menjadi SC SALAM, salah satu prodak SYIAR JMMI ITS. juga menjadi PJ salah satu prodak PRR RDK'33 JMMI ITS.
setiap langkahmu akan terhitung sebagai pahala olehNya,
 ketika kau berjalan  lurus sesuai AlQuran dan Al Hadist

terkadang aku mikir kok aku gini ya? seneng banget banyak agenda ini itu. rapat sini situ, syuro sini situ. bahkan jika dibandingin dengan jadwal kuliahku, masih banyakan jadwal syuro. tapi Alhamdulillah selama ini tidak mengganggu. ya, mungkin karena memang kuliahku semester 2 sudah selesai. baru mendapat semua amanah itu. tepatnya pas aku EAS, dapat amanah itu. jadi sambil belajar buat EAS, belajar organisasi dan kepanitiaan juga. lebih kerennya "sambil menyelam minum air"

namun sesungguhnya apa yang kucari? ikut ini itu, aktif disini disitu. sekali lagi apa yang kucari? jika aku nyari tenar? nggak perlu dengan cara seperti ini. lagi pula apa sih plusnya tenar? hanya popularitas yang tak sekalipun bisa dijadikan bekal ke akherat. kelihatanya keren. dikenal banyak orang. terlihat "wah" dimata teman-teman yang SO, di antara adik-adik, yunior kita juga. tapi sama sekali nggak "wah" di mata Allah, jika tak diimbangi dengan IMTAQ yang mantab.

sesungguhnya apa yang kucari? kesibukan kah? ika memang iya... bukankah bermain dengan laptop, menulis, dan mengerjakan semua yang termasuk hobiku juga menjadikanku sibuk? bukankah mengerjakan semua tugas-tugas kuliah dan pergi jalan-jalan juga bermain-main dengan teman juga sudah bisa dikatakan sibuk? jika memang kesibukan yang kucari, pastilah setelah organisasi dan kepanitiaan berakhir, semua akan hilang. tak akan membekaskan jejak, dan mencetak sejarah dalam perjalanan cintaku menuju cinta yang hakiki, yaitu cintanya Allah.

sesungguhnya apa yang kucari? temankah? saudarakah? ikhwankah? akhwatkah?, kalau itu yang kucari. tak perlu mengikuti ini itu pun aku bisa. dengan bersikap ramah dan tawadhu' aku bisa. namun sabat banyak, saudara banyak, ikhwan dan akhwat banyak, jika tak satupun mampu membawaku mengingat Allah, apa gunanya???

ya, sekali lagi sesungguhnya apa yang kucari?, aku sendiri belum menemukan jawabannya. tapi yang kupahami. aku berusaha menjadi orang yang bermanfaat sebagaimana sebuah firmanNya, "sebaik-baik manusi adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.", dan "barang siapa menolong agama Allah, maka Allah akan menolongnya". ( QS. Muhammad;7), serta yang paling utama dan pertama adalah karena ALLAH. tanpa Dia mungkin semua itu tak pernah kuraih. dan ketika Allah mendelegasikan diriku untuk ada disana. berarti Allah mempercayakan amanah itu padaku. Allah lah yang akan terus menemaniku, membimbingku melalui hari-hari untuk menjaga dan melaksanakan segala amanahku. dan dengan lantang aku berani mengatakan SENGGUHNYA YANG KUCARI HANYALAH RIDHA ALLAH SWT. dan akan ku katakan pada semua yang memerangiku, HEI, BEBAN, MASALAH, TANTANGAN, RINTANGAN, HALANGAN, DLL, AKU PUNYA ALLAH YANG AKAN TERUS MENEMANIKU DAN MENOLONGKU UNTUK MENGHADAPIMU. AMIIN.....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar