- Kamis, 14 Juni 2012

Dear Diary...^^

*efek semalam gak tidur
huft" hanya gara2 semalam nggak tidur, pagi tadi aku tersiksa.. sakit perut, kedinginan, pengen mual, pusing, dll,etc,dsb,dlsb,
aku harus mengorbankan waktu istirahatku untuk sesuatu... ya, hanya sesuatu kok... namun aku (harusnya)  ikhlas. katanya mau jadi orang yang bermanfaat... katanya "sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat oleh orang lain.", so, apa pun  yang terjadi harus tetap tersenyum.

ijin kembali ke beberapa lembar masa yang lalu ya.....^^

entah, entah kenapa hati ini begitu ikhlasnya disuruh ini itu. serasa dibius, tapi aku tak merasa dibius. entah apa yang sesungguhnya kucari. tapi yang kutahu, aku lakukan karena Allah. Allah yang telah mengirimku diantara mereka. bukan karena seseorang atau dua orang yang mengundangku. aku mengatakan iya, juga bukan karena mereka. karena aku ingin menolong agama Allah, sebagaimana termaktub dalam QS Muhammad : 7.


minggu malam itu, ketika aku masih di kota tercinta, Magetan. yang memang kusengajakan pulang sejak jumat untuk memenuhi titah ibuku. ya, karena ibu mau operasi. jumat malam aku pulang dari surabaya. sekitar jam 8 malam aku baru nyampe bungur. tak ada rasa takut dalam benakku.hanya hati ini merasa sedikit was2 karena nggak ada bis. setelah menunggu beberapa waktu. SK melaju dari parkiran, dalam hatiku bergejolak,.. naik nggak ya?,.. tapi kalau nggak ada bis ya'apa? setelah perdbatan panjang di hatiku, al hasil aku naik juga. (sumpah) full banget. dalam hati basah oleh istighfar.... betapa tidak... aku harus 'sentek-sentekan' sama orang yang bukan muhrimku,... berjubeldengan ibu2, bapak2, mas2, mbak2, yang nggak satupun aku kenal.hanya ibu yang berdiri di depanku yang beberapa kali sempat mengajak ngobrol diriku.

bis mlaju dengan  kecepatan sedang. aku masih bisa berdiri tegak. meskipun lelah mulai terasa, payah mulai nampak dari wajahku. pak kernet pake acara mondar-mandir ke depan ke belakang. ditambah para penjual makanan yang masuk.. menambah jubel keadaan dan membuatku semakin tak nyaman. Faghfirlii ya Rabb.... lirih bibir ini mengucapnya...

sampai kertosono nganjuk,....
aku masih pada posisi yang sama. " Ya Allah, ini nggak ada yang mau tukeran berdiri ta?", dalam hati aku mengeluhkannya. namun sekali lagi aku harus tetap bersabar.
"Dek, mangga silakan duduk di kursi bapak?" , kata bapak paruh baya itu sambil berdiri dan mempersilakan aku duduk. spontan aku langsung duduk. "ALhamdulillah, makasih pak",.. entah beliau mendengar atau tidak aku nggak tahu... aku langsung terkapar di kursi dan tidak lama kemudian aku tertidur.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Madiun, madiun...
kernet bis itu dengan lantang melafalkannya..
aku terbangun dan segera sms kakak untuk menjemput di Maospati. beberapa detik kemudian sms masuk di samsungku.. "Aku wes nang terminal, diajeng...", hmmm, aku hanya tersenyum mendapati sms kakakku.masih saja aku dipanggilnya diajeng. selang tak lama, akhirnya bis sampai terminal maospati. aku turun dan berjalan ke dalam. mataku meraba-raba mencari sosok kakakku. samar kulihat helm kesayanganku yang berwarna pink ia pakai. yah, benar itu dia. " lue ta ra? golek maem kek ta?"
"nggak mas,.. wes nguantukk puoooll aku."

sejujurnya aku lapar. namun rasa kantu ini mampu menepiskan kelaparanku. saat dibonceng kakak menuju rumah, aku sempat beberapa kali tertidur. "Alhamdulillah,ya Rabb.. masih bisa kurasakan udara kota Magetan.", kata pertama yang muncul ketika ibu membukakan pintu untuk kami.
aku mengucap salam dan menjabat serta mencium tangan ibu. setelah itu aku langsung bersih diri, kemudian menuju kamar. beberapa detik kemudian, aku tak mampu mengingat sesuatu pun... yah, rupanya aku sudah terkapar.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
minggu, ya, hari ini sudah hari minggu...
aku mendapati sms dari no baru,."Assalamu'alaykum wr wb, ukh riskha, ini..............dst......"
"hah, siapa ini," batinku.
"afwan ini siapa?"
"saya xxxx, bla bla bla..... dst.."
pada intinya sms itu , aku dikira rizka, SC sebuah acara penyambutan maba dari rohis kampusku.
aku tahu setelah aku kroscek ke beberapa orang. sejurus kemudian, aku mendapati sms dari dua orang. yang intinya memohon maaf, dan sekaligus mengajakku bergabung menjadi SC. dengan alibi, kekurangan SDM. padahal hatiku jelas mengatakan mereka sungkan.

keesokkan harinya, salah satu diantara mereka sms. minta akun fb-ku. ketika aku sampai surabaya, selasa malam. sekitar jam 12 an malam, aku fb-an. ada satu group baru menambahi daftar groupku. ya, bukan salah lagi, group acara itu. aku buka-buka, meraba-raba apa yang ada. "glodak, kenapa tiba2 sama orang itu?"
kutelusuri sampai ke bawah2... aku mencium hawa tak enak, melihat dan membaca komen dari uda.

tak menunggu lama, setelah uas kalkulus. aku sms uda minta tolong ketemu di manarul.aku mau mengklarifikasi sesuatu dan mau mendengar penjelasan dari uda. setelah ngobrol-ngobrol panjang lebar. akhirnya uda memintaku untuk ikut sekalian menjadi SC. kemudian mengajakku untuk syuro klarifikasi. ok, aku mengiyakan.

setelah diklarifikasi, akhirnya aku masuk ke dalam tim itu. dan dimulailah syuro-syuro untuk membahas persiapan acara itu.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
h-1....
"glodak, apa-apa'an ini?", batinku berkata, membayangkan kenapa semua belum siap secara matang.
pagi syuro, siang jemput adek2 sampai malam.. karena kami merasa nggak enak sama designer,kami mau ngeprintkan brosurnya... namun gregetan banget ketika mendapati apa yang di upload di group tidak sesuai dengan apa yang kami minta. kami berusaha editing supaya bisa. ternyata gagal terus.. nggak jadi2. jam 9 malam lebih dikit, . XXX telpon ke no temenku. karena temenku di atas. aku yang ngangkat. awalnya ragu,, angkat apa tidak. dan akhirnya aku angkat. dia ngomong panjang lebar. intinya ada 3 maba akhwat di serambi masjid. di kontarakan ku masih ada tempat apa nggak. setelah aku bilang mas'ulah. aku bertiga pergi ke masjid. eeee, ternyata.. mereka sama apaknya dan bawa mobil. "huftt, kenapa nggak bilang di telpon tadi?", udah di sana banyak ikhwannya. sabar riskha... sekali lagi apapun yang terjadi riskha harus tetap tersenyum.

aku pulang dengan tangan hampa... sampai rumah, belum sampai masuk rumah, baru di depan pintu. temenku bilang " jangan dimasukkan dulu motornya,.. ayo ke masjid? ambil FD. katanya dia nggak bisa upload."
"ngeek,.... hmmmm, iyaaa...."
padahal ini dah jam 9 malam lebih....
aku dan temenku melaju ke masjid dengan supra x 125 nya kakak kontrakan. aku nggak habis pikir. kenapa kami mau ya...dia lho ikhwan, harusnya dia yang nganter kesini . pinjem motornya teman2 disana kan ada...
haaahhhhhh, sekali lagi, kesabaranku di uji.
seusai ngambil FD, kami langsung pulang dan segera bergerak memcetak brosur. nglembur, nglembur deh.. di temenin sama mbak2 kontrakan.
kami nggak tidur semalaman. jam tiga kita gantian mandi. sholat malam sambil menunggu subuh, aku terlemas dalam keadaan sujud. semakinlama semakin samar dan gelap yang ada di hadapanku. aku tersirep beberapa menit. seusai subuh.... aku mulai merasakan ada yang nggak beres dengan perutku... pengen mual dan pusing.. kedinginan juga.

aku tak menghiraukannya, aku tetap berangkat bertiga jalan kaki. sampai masjid briefing bentar,kemudian bergerak ke masing-masing spot (akhwatnya). sehari penuh menyambut maba. ada banyak cerita sehari ini.. namun biarkan menjadi rahasia yang sebentar lagi mau ku tulis. (tunggu ya.. heheh)
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
selasa sore....
"tahsin ndukkk"
kata temenku..
aku hanya terdiam...
dan aku hanya berkata dalam hati,.." Maaf, Karena Aku Tak Bermaksud Begitu"
nggak bermaksud bolos tahsin lagi...
tapi lagi2 ada tanggungan brosur, ada tanggungan ngembalikan motor orang, dan nemenin kakak ke suatu tempat...
yah... jadine bolos lagi.......sebenarnya nggak enak banget
pengen nagis rasanya ketika tak bisa memenuhi semua amanah ini.
namun semua punya skala prioritas.
semua punya pilihan... dan inilah pilihanku.
ya walaupun aku tahu, tak selamanya apa yang kupilih benar,..........^^,wallahua'lam...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar