- Jumat, 16 Agustus 2013

WP Pejuang FORSIS 3435 ::: Bikin GREGET

ini tulisan dek Eny Hidayati, karena telat ngirimnya dan sudah kami combine tulisan adek2 dengan tulisan kami, maka aku posting saja di blog-ku sebagai apresiasi atas kegigihannya menulis^^
#moga_manfaat


#Sesi_Curhat [1]

#Sesi_Curhat [2]

            FORSIS-ITS adalah Forum Islam Statistika. Dimana dalam forum ini menghimpun sebuah wadah untuk menegakkan dakwah Islam yang tidak fanatik namun dapat mengambil manfaat yang nantinya menjadi sebuah titik berat bagi seorang muslim.

            Kepengurusan periode 33/34 pada tahun ini akhirnya berakhir dan digantikan dengan kepengurusan yang baru yang semoga memberikan perkembangan dan kemajuan dalam dakwah Islam. Mengingat tanggal 19 Juni 2013 kemarin, sudah terpilih ketua umum FORSIS yang baru untuk periode 34/35 yaitu Muhammad Idrus F. Berarti awal perjuangan untuk berdakwah akan segera berlanjut bagi penerus FORSIS-ITS. Pembukaan rekruitmen staff FORSIS-ITS periode 34/35 untuk angkatan 2012 pun telah dilaksanakan untuk menemukan kader-kader yang mampu berjuang dalam dakwah Islam. Dengan serangkaian screening yang telah dilakukan dan pertimbangan dari anggota FORSIS-ITS 34/35, akhirnya Welcome Party atau sebuah kegiatan sebagai langkah awal untuk memeperkenalkan FORSIS-ITS lebih rinci untuk memberikan gambaran nyata tujuan yang diharapkan FORSIS-ITS periode 34/35 ini tepat tanggal 7 Juli 2013.

            Pada acara Welcome Party ini telah di jelaskan mengenai prinsip yang akan dijalani FORSIS-ITS kedepannya yaitu Pejuang Hanzei-Kaizen sebagai gambaran yang diusungkan yang mengambil dari prinsip seorang Samurai di Jepang. Dimana dari arti Hanzei sendiri adalah perbaikan tiada henti (never ending correction) yang bisa kita peroleh dengan bersikap tawadhu dan simple. Sedangkan dari arti Kaizen yaitu peningkatan terus-menerus yang bisa kita peroleh dengan cara mau belajar, peduli kritik, menyelesaikan masalah dengan musyawarah dan mengutamakan kualitas.

            Kemudian dijelaskan juga mengenai karakter pengurus FORSIS-ITS dengan mengambil 8 karakter dari Jepang. Yang pertama yaitu Gi (integritas) dimana kita diharapkan mampu menjaga kejujuran dan menjunjung tingginya. Yang kedua yaitu YĆ« (keberanian) dimana kita harus berani dalam menghadapi kesulitan yang ada dengan sikap sabar dan berpikir jernih. Yang ketiga yaitu Jin (kemurahan hati) dimana kita harus memiliki sifat kasih sayang kepada sesama muslim. Yang keempat yaitu Rei (menghormati) dimana kita harus hormat kepada orang lain. Yang kelima yaitu Makoto (kejujuran/tulus-ikhlas) dimana kita harus melakukan kejujuran dengan sikap yang tulus-ikhlas. Yang keenam yaitu Meiyo (kehormatan) dimana kita diharapkan menjaga kehormatan diri agar terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan. Yang ketujuh yaitu Chigo (loyal) dimana kita harus menjaga kesetiaan kepada pemimpin. Dan yang terakhir, yang kedelapan yaitu Tei (menghormati orang tua) dimana kitaharus menghormati orang tua dan rendah hati.

            Dari prinsip yang diusung dan kedelapan karakter pengurus FORSIS-ITS dapat disimpulkan bahwa jangan pernah berhenti pada satu titik saat seluruh dunia berubah. Jika kita berhenti memperbaiki diri pada satu tahapan maka yang ada kita akan mendapatkan hal yang malah memnuat masalah untuk kita. [EH]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar